Sunday, November 18, 2012

Te Pe

what the 'F' is that?
mungkin banyak kalangan umat manusia yang ga ngerti betapa kejamnya dua huruf tersebut.
bagi orang banyak mungkin TP itu cuma kalimat singkat dari sms atau bbm atau jejaring sosial lainnya yang berarti "tapi" atau ribuan arti lainnya yang ga sempet gue jelasin disini,
Tapi bagi mahasiswa yang mengadu nasib di kampus gue tercinta, IT Telkom dan terkhusus jurusan gue Teknik Telekomunikasi, dua biji huruf tersebut seakan menjadi ancaman bagi keselamatan mental dan kesenangan mahasiswa-mahasiswa disini.

TP berarti Tugas Pendahuluan. sering juga diartikan sebagai Tugas Penyiksaan ( bathin ) dan beberapa teman gue yang berasa dari daerah sama ama gue ( termasuk gue sih ) sering bilang Tugas Pantiiiiiiiiiiiiit~ *sensor hakhakhak. jadi TP itu Tugas Pendahuluan, yaa sesuai dengan namanya artinya tugas yang duluan atau duluan dikasi tugas atau whatever lah. TP ini adalah tugas sebelum memulai praktikum di kampus gue. Nah praktikum ini kebagian 1 sks dari 20 atau 23 sks yang diambil anak-anak tiap semesternya, tapi yang bikin nyesek itu 1 sks tersebut dibagi menjadi beberapa praktikum tiap semesternya. baik banget gak tuh kampus gue. preeettt.

berhubung gue berada di semester 5, naah gue kedapatan 4 praktikum di semester ini. dan semua praktikumnya mesti bikin yang namanya TP. yang bikin batin jadi lebih kesiksa itu jadwal keluar soal soal TP nya ama jadwal pengumpulannya itu mepet banget. misalnya gini, tu TP soalnya keluar hari kamis malem di web, tapi mesti kumpulin di hari minggu. hmmm emang sihh kalo diitung itung waktu nya lumayan buat ngerjain 4 tepe sekaligus. kalimat sebelum ini Cuma buat mahasiswa yang rajin doang ( bukan gue pastinya ) naah, gimana nasib temen temen yang kaya gue? yaa keteteraan. jadi gini metode yang biasa 'kami' kerjain.
tuh tepe kan keluarnya hari kamis malem tuh, dan yang rajin pasti ngerjain duluan biar bisa nyante kedepannya. naah disana temen temen yang rajin berguna buat 'kami'. 'kami' tinggal nunggu masteran dari mereka, dan tadaaaa urusan kelar. tapi, gimana kalo tuh masteran ga dapet? yaaa gituu. 'kami' keteteran di detik detik terakhir sebelum pengumpulan nyariin masteran buat dicontek. wakakaka..

niih sebagian dari praktikum yang pernah gue alami semenjak kuliah disini:








*nb: Bukan maksud buat diskriminasi ataupun mencemarkan nama baik, tapi cuma pengen nge-share doang ga lebih. semoga terhibur. salam jari tengah *cheers

No comments:

Post a Comment